header-int

RAPAT PARIPURNA KE-6 MASA PERSIDANGAN III DPRK ACEH UTARA TAHUN 2018 DALAM RANGKA PENYAMPAIAN LAPORAN GABUNGAN KOMISI, PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP RANCANGAN QANUN KABUPATEN ACEH UTARA

Selasa, 28 Des 2018, 08:54:18 WIB - 42 View
Share
RAPAT PARIPURNA KE-6  MASA PERSIDANGAN III DPRK ACEH UTARA TAHUN 2018  DALAM RANGKA PENYAMPAIAN LAPORAN GABUNGAN KOMISI, PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP  RANCANGAN QANUN KABUPATEN ACEH UTARA

Berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Panitia Musyawarah DPRK Aceh Utara tanggal  21 Desember 2018, telah menetapkan Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III    DPRK    Aceh Utara Tahun 2018, dalam rangka Penyampaian Laporan Gabungan Komisi,  Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi dan Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Qanun  Kabupaten Aceh Utara Tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak (KIBBLA), dilaksanakan pada hari ini.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Gabungan Komisi DPRK Aceh Utara  telah selesai melakukan penelitian dan pembahasan terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tersebut, yang kesemuanya itu telah  dilalui dan sesuai dengan mekanisme serta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Musyawarah untuk selanjutnya dapat dilakukan Pengambilan keputusan pada Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III DPRK Aceh Utara Tahun 2018  pada hari ini.

Kami menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras bersama-sama merampungkan pembahasan  Rancangan  Qanun Kabupaten Aceh Utara  tersebut.

Ucapan terimakasih yang sama juga kami sampaikan kepada Gabungan Komisi yang telah melaksanakan tugasnya sehingga telah dapat melahirkan Laporan Gabungan Komisi yang sebentar lagi akan disampaikan oleh Pelapor Gabungan Komisi.

Berikut ini marilah kita ikuti penyampaian Laporan Hasil kerja Gabungan Komisi terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang Kesehatan Ibu,               Bayi Baru Lahir dan Anak (KIBBLA), yang akan disampaikan oleh Pelapor Gabungan Komisi.

Selanjutnya Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi. Pada kesempatan pertama Fraksi Partai Aceh, Berikutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Selanjutnya Fraksi Nasional Demokrat, dan yang terakhir Fraksi Amanat Karya Bangsa untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya.

Penyampaian Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi dan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi, dimana pada prinsipnya semua Fraksi telah dapat menerima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara Tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak (KIBBLA)  untuk ditetapkan menjadi Qanun Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum Pengambilan Keputusan marilah terlebih dahulu kita ikuti pembacaan Konsep Keputusan Dewan yang akan dibacakan oleh Saudara Wakil Ketua DPRK Aceh Utara   oleh Saudara  ZUBIR HT.

Sekarang tibalah saatnya kita mengambil Keputusan, “Apakah Bapak-bapak dan Ibu Anggota Dewan yang terhormat dapat menerima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tersebut sesuai dengan Konsep Keputusan Dewan yang telah dibacakan tadi, untuk ditetapkan menjadi  Qanun Kabupaten Aceh Utara,”    Setuju ........... ?

Dengan telah ditetapkannya  Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tersebut kami mengharapkan kepada Bupati Aceh Utara, untuk menyampaikannya kepada Gubernur Aceh sebagai Wakil Pemerintah Pusat  paling lama 3 (Tiga) hari terhitung sejak menerima Rancangan Perda tersebut dari Pimpinan DPRK Aceh Utara untuk mendapatkan noreg (nomor registrasi) Peraturan, sesuai dengan Pasal 100 ayat (2) Permendagri Nomor 80 Tahun 2015, tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Kami minta agar sosialisasi terhadap Rancangan Qanun tersebut dapat segera dilaksanakan setelah diundangkan pada Lembaran Kabupaten Aceh Utara.

Selanjutnya marilah kita ikuti sambutan Bupati Aceh Utara, yang akan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara oleh Saudara ABDUL AZIZ, SH. MH.

Dengan selesainya Sambutan Bupati Aceh Utara, maka berakhirlah Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III DPRK  Aceh Utara Tahun Sidang 2018  pada hari ini.

Atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan terimakasih kepada Saudara Sekda Aceh Utara, para Anggota Dewan yang terhormat beserta seluruh para undangan yang  telah  berhadir  mengikuti Rapat Paripurna  pada hari  yang berbahagia ini.

© 2019 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT KABUPATEN ACEH UTARA Follow DPRK Aceh Utara : Facebook Twitter Linked Youtube