header-int

RAPAT PARIPURNA KE-5 MASA PERSIDANGAN III DPRK ACEH UTARA TAHUN 2018 DALAM RANGKA PENYAMPAIAN LAPORAN GABUNGAN KOMISI, PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI SERTA PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP R-APBK ACEH UTARA TAHUN ANGGARAN 2019

Selasa, 28 Nov 2018, 09:03:12 WIB - 37 View
Share
RAPAT PARIPURNA KE-5  MASA PERSIDANGAN III DPRK ACEH UTARA TAHUN 2018  DALAM RANGKA PENYAMPAIAN LAPORAN GABUNGAN KOMISI, PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI  SERTA PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP R-APBK  ACEH UTARA  TAHUN ANGGARAN 2019

Berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Panitia Musyawarah DPRK Aceh Utara tanggal 22 November 2018, telah menetapkan bahwa Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III DPRK    Aceh Utara Tahun Sidang 2018,  dengan acara Penyampaian Laporan Gabungan Komisi dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi serta Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019, dilaksanakan pada malam ini.

Bahwa Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019  yang  telah  disampaikan  oleh Bupati Aceh Utara dalam Rapat Paripurna ke-4  Masa Persidangan III  DPRK Aceh Utara  pada tanggal 23 November 2018  yang lalu, telah dilakukan penelitian dan pembahasan oleh Panitia Anggaran maupun Gabungan Komisi sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam Peraturan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara yang sebentar lagi akan dilaporkan dalam Rapat Paripurna ini.

Pada kesempatan ini kami atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan apresiasi kepada Anggota Dewan Yang Terhormat, TAPK dan Kepala SKPK serta semua yang terlibat yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab  dalam menghadiri rapat-rapat dari pagi, sore dan  malam hari, sehingga pembahasan Rancangan Qanun R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019 telah dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Atas semua usul, saran dan tanggapan dari Anggota Dewan Yang Terhormat, semenjak dari proses penelitian dan pembahasan Rancangan Qanun R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019 sampai dengan penyusunan Laporan Hasil kerja Gabungan Komisi serta Penyusunan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi yang akan disampaikan dihadapan Sidang Dewan Yang Terhormat pada hari ini, telah berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Berikut ini marilah kita ikuti penyampaian Laporan Hasil kerja Gabungan Komisi  terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara  tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019, yang akan disampaikan oleh Pelapor Gabungan Komisi.  

Selanjutnya Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi. Pada kesempatan pertama Fraksi Partai Aceh untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya. Berikutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya, Selanjutnya Fraksi Nasional Demokrat untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya, terakhir Fraksi Amanat Karya Bangsa menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya.

Setelah Penyampaian Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi dan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi, dimana pada prinsipnya telah dapat menerima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019, untuk ditetapkan menjadi Qanun Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum Pengambilan Keputusan terlebih dahulu pembacaan Konsep Keputusan Dewan tentang R-APBK   Aceh Utara Tahun Anggaran 2019, oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Saudara ZUBIR HT.

Sekarang tibalah saatnya pengambil Keputusan, ketua: “Apakah Bapak-bapak dan Ibu Anggota Dewan yang terhormat dapat menerima  Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019 tersebut seperti yang termaktub dalam Konsep Keputusan Dewan yang telah dibacakan tadi, untuk ditetapkan menjadi  Qanun Kabupaten Aceh Utara,  Setuju.....?” dan Anggota Dewan pun menjawab: “Setuju ... !”

Dengan telah ditetapkannya Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang R-APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2019 tersebut, Kami  mengharapkan kepada Bupati Aceh Utara agar segera menyampaikannya kepada Gubernur Aceh,  untuk  mendapat  pengesahan  selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah ditandatangani berita acara ini,   sesuai dengan ketentuan pasal 107  Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 59  Tahun 2007 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Selanjutnya sambutan Bupati Aceh Utara, yang akan disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Utara Saudara FAUZI YUSUF.

Dengan selesainya Sambutan Bupati Aceh Utara, maka  berakhirlah  Rapat  Paripurna  ke-5  Masa Persidangan III DPRK  Aceh Utara  Tahun Sidang  2018  pada malam ini.

Atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan terimakasih kepada Saudara Wakil Bupati Aceh Utara, Para Anggota Dewan yang terhormat beserta seluruh para undangan yang telah berhadir mengikuti Rapat Paripurna pada malam yang berbahagia ini.

© 2019 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT KABUPATEN ACEH UTARA Follow DPRK Aceh Utara : Facebook Twitter Linked Youtube