Berita Paripurna

RAPAT PARIPURNA KE-2 MASA PERSIDANGAN II DPRK ACEH UTARA TAHUN 2019 DALAM RANGKA PENYAMPAIAN LAPORAN GABUNGAN KOMISI, PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI SERTA PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP RANCANGAN QANUN KABUPATEN ACEH UTARA

  • by Admin
  • Kamis, 03 Jul 2019, 14:51:32 WIB - 56 View

Berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Badan Musyawarah DPRK Aceh Utara tanggal 24 Juni 2019, telah menetapkan bahwa Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan II DPRK Aceh Utara Tahun Sidang 2019,  dengan acara Penyampaian Laporan Gabungan Komisi dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi serta Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018  dilaksanakan pada hari ini.

Gabungan Komisi DPRK Aceh Utara telah melakukan penelitian dan pembahasan terhadap  Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018  yang telah dilalui sesuai dengan mekanisme.

Kami menyampaikan terimakasih kepada Gabungan Komisi yang telah melaksanakan tugasnya sehingga telah dapat melahirkan Laporan Gabungan Komisi yang sebentar lagi akan disampaikan oleh Pelapor Gabungan Komisi.

Penyampaian Laporan Gabungan Komisi terhadap Penyampaian Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018 yang akan disampaikan oleh Pelapor Gabungan Komisi.

Selanjutnya Penyampaian Pendapat  Akhir Fraksi-fraksi. Pada kesempatan pertama Fraksi Partai Aceh untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya.

Berikutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya dan selanjutnya Fraksi Nasional Demokrat untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya.

Demikianlah Penyampaian Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi dan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi, dimana pada prinsipnya semuanya telah dapat menerima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018  untuk ditetapkan menjadi Qanun Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum Pengambilan Keputusan marilah terlebih dahulu pembacaan Konsep Keputusan   Dewan yang akan dibacakan oleh Saudara Wakil Ketua DPRK Aceh Utara saudara   ZUBIR HT.

Tibalah saatnya pengambil Keputusan, “Apakah Bapak-bapak dan Ibu Anggota Dewan yang terhormat dapat menerima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018 seperti yang telah dibacakan  tadi, untuk ditetapkan menjadi  Qanun Kabupaten Aceh Utara,”   Setuju ........ ? ANGGOTA: “Setuju ... !”

Dimohon kepada pihak Eksekutif agar Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Utara Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Utara Tahun Anggaran 2018, yang baru saja mendapat persetujuan Dewan agar dapat disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk mendapat pengesahan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja setelah ditandatangani berita acara ini, sebagaimana sesuai dengan ketentuan Pasal 107 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2007  tentang Pedoman Pengelolaan  Keuangan Daerah.

Selanjutnya sambutan Bupati Aceh Utara,  yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Utara saudara FAUZI YUSUF.

Dengan selesainya Sambutan Bupati Aceh Utara, maka berakhirlah Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan II DPRK Aceh Utara Tahun Sidang 2019  pada hari ini.

Atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Aceh Utara, para Anggota Dewan yang terhormat beserta seluruh  para undangan yang telah berhadir mengikuti Rapat Paripurna pada hari yang berbahagia ini.

Selanjutnya melalui forum ini kami sampaikan, sebahagian besar Anggota terhormat yang hadir disini, juga akan berakhir menjalankan salah satu tugas pokok yakni pengawasan priode pengabdiannya di Tahun 2014 s/d  2019, khususnya di sektor tata kelola Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Kami yakin dalam melaksanakan tugasnya  kami-kami ini tidak terlepas dari kodrat kemanusiaan yang tak luput dari kekurangan.  Oleh karena itu, saya atas nama para Anggota terhormat, memohon maaf dengan sebesar-besarnya atas segala tindak tanduk kami pada semua unsur dan mitra kerja terkait, utamanya pihak Eksekutif, Yudikatif, TNI, Polri, LSM, Wartawan Media Cetak dan Elektronik dan masyarakat.

Selanjutnya kepada pihak Sekretariat DPRK yang selama ini bertugas melayani kami dengan setia serta tahan banting, kami menyadari sangat sulit menyatukan persepsi  45 (Empat puluh lima) Anggota terhormat ini yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, namun mereka sabar dan telaten dalam menjalankan semua tugas pelayanannya sesuai tugas dan fungsinya, meskipun dalam kondisi bermacam irama genderang yang ditabuh.

Sekali lagi kami memohon maaf kepada Kabag. Risalah Saudara Azhari Hasan, SH  sebagai pelaksana tugas untuk melaksanakan tanggung jawab Kordinator Sekretariat Dewan Sementara, kami sadari bukan mudah untuk memotivasi dan melayani saat-saat akhir Anggota yang terhormat ini untuk melaksanakan purna tugas legislasinya, namun dengan kesabaran dan motivasi yang saudara berikan serta iktikat baik Anggota yang terhormat ini, LPJ Tahun 2018 pengesahannya sesuai jadwal yang kita harapkan.

Akhirnya dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin,  Rapat Paripurna ke-2  Masa Persidangan II  DPRK Aceh Utara Tahun Sidang 2019,  kami tutup.

Informasi Terkait