header-int

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA KE-9 MASA PERSIDANGAN III DPRK ACEH UTARA DALAM RANGKA PENGAMBILAN SUMPAH SAUDARA ZUBIR HT SEBAGAI WAKIL KETUA DPRK ACEH UTARA SISA MASA JABATAN 2014 – 2019

Selasa, 02 Okt 2018, 09:25:30 WIB - 40 View
Share
RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA KE-9  MASA PERSIDANGAN III  DPRK ACEH UTARA DALAM RANGKA PENGAMBILAN SUMPAH SAUDARA ZUBIR HT  SEBAGAI  WAKIL KETUA DPRK ACEH UTARA SISA MASA JABATAN 2014 – 2019

Sebelum memasuki pada acara pokok, izinkanlah kami atas nama Pimpinan DPRK Aceh Utara, menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Palu dan Donggala.   Kejadian seperti ini khususnya bagi masyarakat Provinsi Aceh sudah pernah merasakannya, bagaimana penderitaan yang kita alami, apakah itu korban nyawa, harta serta dampak psikologis terhadap masyarakatnya pasca kejadian tersebut.

Kita akui musibah ini datangnya bukan atas kehendak manusia, namun semua itu adalah ujian atau cobaan dari Allah SWT  terhadap hambanya.  Kami yakin dibalik itu pasti ada hikmah bagi masyarakat Indonesia, apakah dapat menerima dengan sabar dan tawakkal terhadap ujian Allah SWT.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Aceh Utara, baik Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, LSM, Mahasiswa dan masyarakat,  mari kita tingkatkan rasa empati kita untuk membantu saudara-saudari  kita yang tertimpa musibah ini,  mari kita berguru pada musibah yang terjadi di Aceh pada Tahun 2004, bagaimana masyarakat dari seluruh penjuru dunia memberi rasa empati dan perhatian kepada kita,  sehingga kita mampu bangkit kembali seperti sekarang ini.

Untuk itu sudah sepantasnyalah kita memberi peran yang positif untuk membantu masyarakat Palu dan Donggala agar mampu bangkit kembali.    Kami sangat mendukung kalau Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memberi perhatian dan bantuan sesuai kemampuan Daerah melalui APBK Aceh Utara dengan dilandasi sesuai aturan yang berlaku,  dan ini sangat sesuai dengan apa yang tercantum dari dasar Negara kita yakni Panca Sila.

Selanjutnya marilah kita mendo’akan, semoga masyarakat Palu dan Donggala dapat bersabar dan tawakkal menerima musibah ini,  dan kepada para korban yang meninggal dunia semoga Allah SWT, menerima amal ibadahnya sesuai dengan amal perbuatannya,..Amien..! 

Bahwa Rapat Paripurna Istimewa yang kita laksanakan hari ini adalah Pengambilan Sumpah Jabatan dalam rangka Peresmian Pengangkatan Saudara ZUBIR. HT, sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara sisa masa jabatan Tahun 2014 – 2019.  Saudara ZUBIR HT ini adalah Pengganti Antar Waktu dari Partai NASDEM yang diusul oleh Partai tersebut untuk menggantikan almarhum  H. SAIFUDDIN, SH  sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Utara yang telah melalui proses dan telah memenuhi syarat untuk diresmikan pengangkatannya sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh Nomor : 171.21/1035/2018, tanggal 13 September 2018  Tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara.

Dengan diresmikannya Pengangkatan Saudara ZUBIR HT  sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara nanti,  kami selaku Pimpinan DPRK Aceh Utara yang telah lebih dahulu memangku jabatan ini, sangat berharap nantinya kepada Saudara, kiranya dapat mendampingi kami dalam rangka melaksanakan tugas-tugas sebagai Pimpinan DPRK Aceh Utara.

Kami bertiga sebagai Pimpinan yang lama ditambah satu orang Pimpinan lagi yaitu Saudara ZUBIR HT sebagai Wakil ketua DPRK Aceh Utara yang sebentar lagi akan diambil sumpahnya didalam Rapat Paripurna Istimewa pada hari ini, adalah merupakan pertanda bahwa dipundak kita berempat telah diletakkan beban tanggung jawab yang sangat besar dalam mengemban amanah rakyat.  Hal ini Insya Allah  akan bisa kita laksanakan  apabila kita semua beserta Anggota Dewan,  dapat bekerja sama dengan semua komponen yang ada  secara bersama-sama berusaha dan berdo’a  untuk perbaikan kearah yang lebih baik lagi,  demi terciptanya Aceh Utara  yang adil, makmur dan sejahtera.

Walaupun masa jabatan kami tidak begitu lama lagi, namun kami akan berbuat semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh Utara. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak dalam membangun Aceh Utara yang kita cintai ini.

kami selaku Pimpinan DPRK Aceh Utara akan menjalankan tugas-tugas kedinasan sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku.  Maka oleh karena itu apabila nantinya ada kritikan maupun masukan dari berbagai elemen masyarakat, kami menyikapi dengan arif dan bijaksana.

Demikian juga harapan kami kepada pemerintah (eksekutif) hendaknya,  apabila ada kritikan dan saran yang akan kami sampaikan nantinya, bukanlah sebagai tanda ketidak setujuan kami terhadap program yang akan atau sedang berjalan, melainkan itu salah satu bentuk dukungan kami supaya program yang akan atau yang sedang berjalan tersebut benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga upaya kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan segera dapat terwujud.

Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan, dukungan dan partisipasi yang diberikan kepada kami.  Untuk itu Harapan kami kepada semua pihak untuk saling membantu dalam melaksanakan tugas rakyat yang besar ini, demikian juga harapan yang sangat besar kepada Anggota Dewan yang terhormat,  marilah sama-sama kita dukung dan bahu-membahu dalam menjalankan tugas yang mulia ini.

Mudah-mudahan dengan tekad dan kesungguhan dari semua pihak, Insya Allah tugas berat yang dibebankan oleh rakyat kepada kita akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya apabila Pemerintah Daerah sebagai Lembaga Eksekutif dan DPRK sebagai Lembaga Legislatif Daerah saling bekerja  sama   dengan   komponen   masyarakat   yang   ada dan secara bersama-sama pula berusaha dan berdo’a, semoga apa yang telah kita perbuat untuk kepentingan masyarakat selama ini akan bermanfaat dan bermakna bagi kita semua.

Demikian sambutan singkat kami pada kesempatan ini, mohon maaf atas segala kekurangan mudah-mudahan Allah SWT  akan memberikan taufiq dan hidayahnya kepada kita semua,     Amin ... !      Amin Yaarabbal ‘Alamin.

Kami selaku Pimpinan beserta Anggota DPRK Aceh Utara, mengucapkan selamat atas dilantiknya Saudara ZUBIR HT, sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Utara sisa masa jabatan  Tahun 2014 – 2019,   semoga DPRK Aceh Utara kedepannya akan menjadi lebih baik lagi dan bermartabat.

Juga atas nama Pimpinan DPRK Aceh Utara  sekali lagi mengucapkan selamat kepada Saudara ZUBIR HT, sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Utara yang baru saja dilantik, semoga dengan keberadaan saudara disamping kami dapat memberikan nuansa baru dalam meningkatkan kinerja di Lembaga Dewan yang terhormat ini.

Selamat bekerja, mari sama-sama memberikan pengabdian kepada Bangsa, Negara dan Agama, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Utara yang kita cintai ini.

Kami atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 011/Lilawangsa, Saudara Wakil Bupati Aceh Utara, Unsur Muspida dan Para Anggota Dewan yang terhormat serta seluruh para undangan yang telah menghadiri acara Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Utara pada hari yang berbahagia ini.

Sekali lagi terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada kami sebagai Pimpinan DPRK Aceh Utara Masa Jabatan Tahun 2014–2019,  semoga kepercayaan dan dukungan serta partisipasi dari Bapak/Ibu Anggota Dewan dan seluruh masyarakat Aceh Utara sangat kami harapkan sampai dengan berakhirnya masa jabatan kami nantinya.

© 2019 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT KABUPATEN ACEH UTARA Follow DPRK Aceh Utara : Facebook Twitter Linked Youtube